Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Positif dari China dan AS, Bursa Eropa Hijau

Kamis, 13 Februari 2014 0:01 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup pada zona hijau, investor menyambut baik kombinasi kelanjutan kebijakan moneter oleh Federal Reserve, data ekspor China yang apik, serta kesepakatan platfon utang pemerintah AS.

Ketua The Fed, Janet Yellen, pada pidatonya kemarin menekankan akan mempertahankan kebijakan moneter saat ini. Yellen menambakan bank sentral akan memangkas stimulus moneter pada rapat selanjutnya jika perekonomian terus menunjukkan peningkatan seperti yang diperkirakan, keputusan The Fed akan sangat tergantung pada pada data ekonomi AS. 

Neraca perdagangan China bulan Januari mengalami peningkatan hingga $31.86 miliar dari bulan sebelumnya sebesar $25.60 miliar. Kenaikan tersebut akibat peningkatan ekspor China sebesar 10.6% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan tingkat import China juga turut melonjak hingga 10%.

Sentimen positif juga datang dari kesepakatan Kongress untuk memperpanjang plafon utang pemerintah hingga Maret 2015 tanpa ada persyaratan dari pihak Republik, Senat AS juga diperkirakan akan menyetujui kesepakatan tersebut.

FTSE Inggris memangkas penguatan akibat kehati-hatian investor akan pedoman kebijakan Bank of England. BoE dalam laporan inflasinya menaikkan perkiraan pertumbuhan Inggris pada tahun 2014 menjadi 3,4% dari sebelumnya 2,8%. Bank sentral tersebut juga mengatakan tingkat pengangguran Inggris akan turun lebih cepat dari perkiraan dan batas 7% akan dicapai pada musim semi tahun ini. Gubernur BoE, Mark Carney, dalam konfrensi pers hari ini mengindikasikan tingkat suku bunga akan tetap rendah sampai tahun 2015. FTSE naik tipis 2,37 poin atau 0,04% menjadi 6675,03.

DAX Jerman menambah 61,23 poin atau 0,65% menjadi 9504,00 dan CAC Perancis menguat 22,18 poin atau 0,52% menjadi 4305,50.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar