Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Positif Menunjang Saham Eropa

Rabu, 23 Januari 2013 16:23 WIB
Dibaca 472

Monexnews -

Bursa saham Eropa terkerek naik mendekati level tinggi 22-bulan di hari Rabu ditopang oleh laju laporan earnings korporat yang positif ditambah lagi meredanya ketakutan bahwa pemerintah AS akan terkena plafon utang serta prospek ekonomi global yang lebih baik.

Beberapa faktor yang menunjang minat para investor terhadap aset berisiko pada hari ini, antara lain, data keyakinan investor yang solid dari Jerman, rencana Jepang untuk memperbaiki perekonomian, data ekonomi yang mengalami perbaikan sepanjang bulan ini dari AS maupun China.

Presiden ECB, Mario Draghi juga menambahkan prospek yang lebih positif pada pidato nya di Frankfurt bahwa periode tersuram di kawasan Eropa telah berkurang di 2012. Sehingga kepanikan di sistem keuangan seperti yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir kemungkinan kecil untuk datang kembali di tahun ini.

Laju laporan earnings sektor teknologi seperti Google dan IBM juga turut menambah keyakinan para investor atas laju earnings korporat, terutama setelah BHP Billiton, perusahaan pertambangan terbesar telah meningkatkan output bijih besi nya di bulan Desember seiring dengan meningkatnya permintaan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar