Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Risk Appetite Topang Saham AS Berjangka

Kamis, 1 Mei 2014 18:41 WIB
Dibaca 415

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka masih diperdagangkan di teritori positif setelah sempat terjadi spike ke level new high 2014 paska rapat moneter FOMC. Sejumlah laporan indeks manufaktur PMI dari China dan inggris turut menunjang sentimen positif para investor.

Dow Jones Industrial Average kemarin ditutup di level rekor setelah pernyataan FOMC tidak menunjukkan perubahan signifikan pada arah kebijakan moneter, dengan tambahan optimisme pemulihan ekonomi setelah melalui musim salju yang buruk, para pejabat The Fed lebih yakin bahwa aktivitas ekonomi mulai bangkit dipicu kenaikan tingkat belanja konsumen yang lebih cepat dibanding proyeksi semula.

Aktivitas manufaktur China juga naik di bulan April menunjukkan perbaikan ekonomi setelah di awal tahun sempat terpuruk. Secara terpisah indeks manufaktur Inggris juga menyentuh level tertinggi 5-bulan, ditopang peningkatan pesanan di domestik maupun luar negeri.

Bagaimanapun sejauh ini indeks saham AS berjangka masih bergerak di range sempit karena sebagian market Asia dan di Eropa ditutup libur May Day menyebabkan minimnya likuiditas. Selanjutnya para pelaku pasar masih menunggu laporan ISM manufaktur yang diperkirakan positif sejalan dengan peningkatan indeks Chicago PMI kemarin.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar