Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Shanghai Terbebani Data Yang Melambat

Selasa, 3 Desember 2013 9:51 WIB
Dibaca 266

Monexnews - Saham-saham di bursa ShanghaiChina kembali terkoreksi di kisaran rendahnya dalam dua pekan terakhir lantaran sentimen pasar terbebani oleh rilis data pemerintah non-manufaktur PMI yang menurun tipis di bulan November.  

Data sektor jasa (service) PMI China tercatat menurun ke level 56.0 di bulan November dari bulan sebelumnya di angka 56.3. Namun, meski angka tersebut menurun, level tersebut masih menunjukkan kondisi ekspansi di sektor itu, hanya saja lajunya melambat. Dan setidaknya data itu masih memberikan sinyal keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia tersebut. Data sektor jasa ini juga sejalan dengan data manufaktur China yang telah menunjukan kenaikan aktivitas sektoral.

Indeks Shanghai komposit tercatat melemah (-0.22%) atau (-4.96 poin) pada kisaran 2202.41. Nampak saham-saham berbasis properti mengalami koreksi setelah muncul survei new home prices yang menunjukkan angka peningkatan. Sehingga hal itu memicu kekhawatiran terhadap berlanjutnya pengetatan regulasi di negeri tersebut. Saham China Merchants Property dan saham Poly Real Estate masing-masing merosot 0.6%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar