Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sentimen Terpukul Data, Dow Anjlok 3 Digit

Kamis, 5 Maret 2015 0:08 WIB
Dibaca 405

Monexnews - Wall Street bergerak negatif pada perdagangan hari Rabu, dengan Dow anjlok lebih dari 100 poin, pasca rilis data pekerjaan sektor swasta AS yang lebih lemah dari perkiraan. Yang memicu kekhawatiran tentang keberlanjutan pemulihan sektor pekerjaan AS menjelang rilis data resmi ketenagakerjaan hari Jumat mendatang. 

Laporan Automatic Data Processing menunjukkan sektor swasta AS menambah 212.000 pekerjaan pada bulan Februari, lebih rendah dibandingkan estimasi 220.000 sekaligus merupakan laju pertumbuhan pekerjaan paling lambat sejak Agustus 2014. Laporan ADP ini seringkali digunakan sebagai indikator data Non Farm Payrolls AS. Investor cenderung mengabaikan laporan Institute for Supply Management yang menunjukkan aktivitas sektor jasa AS sedikit berakselerasi. Indeks non-manufaktur ISM naik menjadi 56,9 pada bulan lalu dari 56,5 pada bulan Januari.

Sementara dalam sebuah acara yang digelar di Lake Forest, Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan bahwa bank sentral masih harus menunggu sampai setidaknya paruh pertama tahun 2016 sebelum memutuskan untuk menaikkan suku bunga.

Dow Jones Industrial Average anjlok sekitar 0,6%, dengan Caterpillar mencatat kinerja terburuk di antara saham blue chip lainnya. S&P 500 juga merosot 0,5%, terseret oleh penuruan sektor energi. Sedangkan Nasdaq Composite turun 0,35%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar