Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Serangkaian Data Mixed Menghadang Laju Bursa Eropa

Kamis, 22 Mei 2014 17:21 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Laju penguatan bursa saham Eropa tertahan pada hari Kamis menyusul rilis serangkaian data manufaktur dan jasa zona Euro yang mixed.

DAX Jerman dan FTSE Inggris sejauh ini masih bertahan di sekitar level pembukaan. Sementara CAC40 Perancis harus tergelincir 0,3% pasca rilis data PMI yang buruk.

Aktivitas bisnis di Perancis dilaporkan kembali merosot ke level kontraksi pada bulan Mei. Indeks PMI komposit, yang mencakup industri manufaktur dan jasa, turun menjadi 49,3 dari 50,6 pada bulan April. Sementara di Jerman aktivitas bisnis terpantau stabil, seiring penurunan aktivitas manufaktur terimbangi oleh lonjakan sektor jasa ke level tertinggi 35-bulan. Indeks komposit Jerman dilaporkan tidak berubah pada level 56,1 di bulan Mei.

Sebelumnya, sentimen pasar sempat meningkat pada awal sesi Eropa hari Kamis menyusul rilis data ekonomi China yang lebih baik dari perkiraan. Hasil survey awal HSBC menunjukkan indeks manufaktur China naik ke level tertinggi 5-bulan menjadi 49,7 pada bulan Mei dari 48,1 pada bulan lalu. Mood investor juga terdorong oleh kinerja apik Wall Street pada hari kemarin, pasca minutes rapat terakhir Federal Reserve menunjukkan pembuat kebijakan mulai membahas langkah-langkah normalisasi suku bunga tanpa mensinyalkan kemungkinan perubahan suku bunga. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar