Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Sesi II Hang Seng Masih Terjebak di Zona Merah

Jumat, 24 Januari 2014 13:40 WIB
Dibaca 487

Monexnews - Hingga memasuki sesi ke-2 di perdagangan akhir pekan (24/01) indeks Hang Seng masih terjebak di zona merah akibat ambruknya saham sektor perbankan China terkait kekhawatiran investor atas sejumlah produk trust yang mungkin dapat mengalami ‘default’.

Sementara kekhawatiran terhadap melambatnya ekonomi dunia juga turut membebani sentimen investor menyusul buruknya angka aktivitas manufaktur PMI China yang rilis sesi kemarin. Namun demikian di lantai bursa masih nampak sejumlah saham yang mengalami rally sehingga hal itu dapat membatasi keterpurukan Hang Seng.

Citic 21 CN, perusahaan provider konten dan informasi yang terintegrasi China, sahamnya melonjak lebih dari empat kali lipat setelah pihaknya mengatakan dalam pembicaraan dengan raksasa e-commerce Alibaba Group Holding Ltd dan Capital Yunfeng. Dimana kedua raksasa tersebut akan melakukan investasi senilai 1,33 miliar dolar Hong Kong ($172 juta) untuk kepemilikan saham lebih dari 54 % di perusahaan Citic.

Kerjasama tersebut merupakan sebuah langkah untuk menggunakan data obat-obatan Citic 21CN dan kemampuan e -commerce Alibaba dalam membangun platform informasi sektor farmasi. Namun pesaing utama dari Alibaba di China, yaitu Tencent Holdings Ltd justru melemah 2%.

Selain itu, saham Casino juga terlihat kian merosot setelah JP Morgan baru-baru ini menyebutkan bahwa nilai saham mereka cukup bagus. Padahal sehari sebelumnya, JP Morgan melakukan downgraded terhadap MGM China Holdings Ltd. Saham MGM China Holdings Ltd hari ini merosot lagi hingga 2,9%, Sedangkan saham Melco Crown Entertainment Ltd anjlok 1,9 %.

Indeks utama Hang Seng tercatat merosot (-0.86%) dan tergerus hingga (-192.89) poin pada kisaran 22543.30. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga terkoreksi (-0.86%) atau (-196) poin pada area level 22527. (dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar