Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Sesi II Hang Seng Tetap Kokoh Berkat GDP Yang Apik

Rabu, 26 Februari 2014 14:57 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Hingga sesi II di perdagangan hari Rabu (26/02), indeks Hang Seng masih bertahan kuat di teritori positif lantaran investor kembali bersemangat setelah pemerintah merilis data pertumbuhan GDP yang solid.

Selain itu, indeks Shanghai yang melakukan manuver rally juga turut memperkuat sentimen investor. Data yang rilis pada sesi pertama tadi menunjukkan GDP Hong Kong kuartal-4 tercatat naik +1.1% dari kuartal sebelumnya +0.5%. Sedangkan GDP y/y juga tercatat naik 3% dari periode sebelumnya di level 2.9%.

Di lantai bursa Hong Kong nampak saham China Resources Land menguat 0.5%. Sedangkan saham Sinopec melonjak 3% di Hong Kong dan 2,5% di Shanghai setelah China Business News melaporkan bahwa pimpinannya - Fu Chengyu, akan segera mengumumkan rencana reformasi perusahaan untuk tahap berikutnya.

Pekan lalu Sinopec telah mengumumkan rencananya untuk menjual hingga 30% atas bisnis minyak ritel nya kepada investor swasta. Bagi investor, hal itu dipandang sebagai sinyal pertama atas reformasi di perusahaan BUMN tersebut.

Jelang sesi penutupan, indeks utama Hang Seng (HSI) tercatat menguat +0.76% atau bertambah +169.76 poin pada area 22486.96. Sedangkan indeks Hanfg Seng fut juga turut rally +0.5% atau +112 poin pada kisaran 22454. (dar)    

  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar