Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Sesi Siang KOSPI Masih Unggul di Pasar Asia

Rabu, 27 Agustus 2014 11:58 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Rabu (27/08), indeks utama Kospi - Korea Selatan tercatat masih unggul memimpin penguatan di bursa Asia berkat munculnya sejumlah katalis positif dari Wall Street termasuk data apik dari dalam negeri.

Secara umum optimisme investor hari ini tertopang oleh indeks S&P 500 Amerika yang mencatat harga penutupan di atas level 2.000 untuk kali pertama dalam sejarah terkait data-data yang apik semalam memberikan prospek cerah bagi perekonomian.  

Pasar Seoul kian antusias setelah data tingkat kepercayaan konsumen Korea Selatan meneguhkan berlanjutnya momentum pertumbuhan perekonomian di negeri gingseng tersebut.

Indeks sentimen konsumen mencatat angka 107 di Agustus, naik dari publikasi di bulan Juli pada level 105. Kalangan konsumen terlihat lebih optimis terutama setelah Bank of Korea melonggarkan kebijakan moneternya ditambah dengan gelontoran stimulus fiskal yang bertujuan untuk memacu aktivitas perekonomian.

Di lantai bursa nampak saham kelas berat Samsung Electronics rally hampir 1 persen terkait laporan yang menjelaskan pihaknya telah memperoleh akreditasi pemerintah sebagai pioneer pembuat reality headset maya.

Sementara indeks utama KOSPI tercatat menguat +0.17% atau meraih +3.43 poin pada kisaran 2071.48.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar