Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Sesi Siang Shanghai Justru Terkoreksi

Kamis, 27 Juni 2013 14:36 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Bursa Shanghai Composite China secara marjinal kembali melemah di perdagangan hari Kamis (27/6) dan nampak akan mencatatkan penurunan nya yang ke 16 dari 18 sesi perdagangan terakhir.

Padahal indeks sempat menguat lebih dari 1% pada sesi pagi setelah data pemerintah menunjukkan laba pendapatan sektor indutri China mengalami kenaikkan lebih dari 15% di bulan Mei dibanding setahun lalu. Tergerusnya lagi indeks Shanghai terutama masih terkait merebaknya kekhawatiran investor terhadap tingginya bunga pinjaman di pasar uang antar bank di Shanghai serta kecemasan terhadap melambatnya ekonomi.

Pada hari Rabu kemarin, People `s Bank of China mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan menggelontorkan atau menyuntikkan dana ke pasar uang. Sehingga kalangan investor dan analis menilai bahwa sikap tersebut menandakan adanya sebuah kemunduran atas kampanye mereka sendiri dalam mengendalikan pinjaman informal.

Pada menit-menit terakhir, indeks Shanghai Composite akhirnya tak kuasa mempertahankan rally dan merosot 0.08%  atau -1.48 poin pada kisaran 1950.01. Sementara saham Agricultural Bank of China dan China Construction Bank masing-masing masih menguat 2 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar