Rabu, 24 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shangai Kokoh Berkat Termotivasi Data Manufaktur

Senin, 23 Juni 2014 12:39 WIB
Dibaca 358

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China menguat moderat di zona positif pada perdagangan awal pekan (23/6) berkat merebaknya optimisme investor setelah China merilis data ekonomi yang di luar perkiraan naik di atas ekspektasi.

Data rilis cepat (flash) untuk aktivitas manufaktur China bulan Juni yang dikalkulasi HSBC mencatat ekspansi kali pertama dalam 6 bulan terakhir pada 50.8, jauh di atas publikasi final 49.4 untuk bulan Mei.

Kalangan investor menilai membaiknya aktivitas manufaktur tersebut terutama berkat program stimulus mini dari pemerintah yang tampaknya telah membantu meredakan lesunya sektor manufaktur dan produksi industri.

Dengan keberhasilan stimulus mini, kalangan pelaku pasar memperkirakan otoritas Beijing akan terus meluncurkan langkah-langkah selanjutnya demi menstabilkan pertumbuhan.

Di lantai bursa saham-saham berbasis energi kali ini menjadi top gainers dengan saham Guanghui Energy rally lebih dari 1 persen. Sedangkan saham China Shenhua menguat 0,7% setelah harga minyak mentah berjangka AS diperdagangkan pada kisaran tertinggi dalam sembilan bulan terakhir.  

Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.10% sekaligus meraih gain sebanyak +2.03 poin pada area 2028.70. Dan harga minyak mentah kini tercatat pada kisaran $107.17/barel, platform Reuters.  (dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar