Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Ambruk Oleh Kekhawatiran IPO & China Life

Senin, 28 April 2014 10:49 WIB
Dibaca 388

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China tergerus hingga ke kisaran rendah dalam lima pekan terakhir akibat merebaknya kekhawatiran terhadap banjir penawaran saham baru (IPO) ke masyarakat sehingga dikhawatirkan menimbulkan pengalihan dana modal secara besar-besaran.   

Pihak Fortis Haitong Investment Management mengutip data dari sejumlah regulator sekuritas China dan menyebutkan bahwa lebih dari 680 perusahaan pipa penyalur minyak sedang meningkatkan modalnya melalui penawaran umum perdana (IPO). Hal itu cukup mengagetkan, karena para investor menjadi khawatir terhadap kondisi keuangan dan permodalan di sektor tersebut, sehingga menyebabkan "rapuhnya kepercayaan" terhadap pasar.

Selain itu, ambruknya pasar China hari ini juga akibat anjloknya saham perusahaan asuransi jiwa terbesar di negeri itu setelah melaporkan penurunan laba pendapatan. Saham China Life Insurance Co tergerus tajam hingga ke level terendah dalam enam minggu setelah melaporkan laba kuartal pertama tercatat merosot sebesar 28%.

Sedangkan saham China International Marine Containers (Group) Co terkikis hingga 2,1% setelah laba bersih anjlok 42%. Dan saham Huayi Brothers Media Corp juga ikut jatuh 4,1%. Sementara indes utama Shanghai komposit China terkoreksi hingga (-1.24%) and tumbang hingga (-25.30) pada kisaran area 2011.22. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar