Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Anjlok Pasca Data Manufaktur

Selasa, 4 Juni 2013 12:15 WIB
Dibaca 429

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Selasa (4/6) bursa Shanghai Composite nampak konstan melemah di bawah kisaran level 2,300 terutama karena para investor khawatir terhadap rapuhnya ekonomi China setelah merosotnya aktivitas pabrikan China daratan di bulan Mei.

Kemarin data aktivitas manufaktur China bulan Mei yang di kalkulasi oleh HSBC, muncul di angka 49.2 lebih rendah dari estimasi dua pekan sebelumnya pada level 49.6, dan merosot tajam dari catatan bulan April pada 50.4. Penyusutan tersebut merupakan kali pertama dalam tujuh bulan terakhir yang di akibatkan oleh merosotnya permintaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Di lantai bursa, nampak hampir sebagian besar saham sektor unggas mengalami koreksi setelah terjadi kebakaran di rumah pemotongan unggas di daerah timur laut China yang menewaskan sedikitnya 119 orang, menurut laporan media pemerintah. Tercatat saham Yisheng Pultry dan Haikou Agriculture terkoreksi masing-masing lebih dari 3 persen. Sementara saham Minhe Animal anjlok hingga 2.5 persen.

Indeks utama Shanghai Komposit China terpantau melemah -1.23% atau menurun sebanyak -28.36 poin pada area kisaran 2270.89. Sedangkan indeks Hang Seng (.HSI) turut terkoreksi -0.2% atau -44.48 poin dan berkisar pada area 22237.71.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar