Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Bergairah Berkat Kinerja Apik Manufaktur

Jumat, 1 November 2013 11:24 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Lantai bursa Shanghai – China terpantau melaju di teritori positif setelah data aktivitas manufaktur yang di rilis pagi tadi (Jumat, 1/11) menunjukkan masih pesatnya gairah kinerja sektoral sepanjang periode Oktober.  

Indeks Shanghai tampil kokoh kendati indeks bursa regional lainnya mengalami koreksi setelah pemerintah China (NBS) merilis angka aktivitas manufaktur PMI meningkat ke level 51.4 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya pada 51.1. Sedangkan aktivitas manufaktur PMI yang di rilis oleh HSBC, juga mencatatkan angka di atas ekspektasi pada 50.9 di Oktober dibandingkan perkiraan sebelumnya di level 50.7. Namun angka itu masih sama dengan level sebelumnya di bulan September.

Nampak sejumlah saham finansial menjadi sektor yang paling aktif di lantai bursa setelah rilis data manufaktur tersebut. Tercatat saham Agricultural Bank of China (AgBank), Haitong Securities dan Minsheng Bank masing-masing rally lebih dari 1 persen. Penguatan juga diikuti oleh sektor komoditas, dimana saham Rare-Earth melonjak lebih dari 4% dan Xiamen Tungsten rebound hingga 3%. Indeks utama Shanghai kompositi tercatat menguat +0.12% atau naik sebanyak +2.53 poin pada kisaran area 2144.14.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar