Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Composite Waspada Respon Baiknya Perekonomian

Rabu, 15 Juli 2015 14:54 WIB
Dibaca 1691

Monexnews - Indeks Shanghai Composite masih melemah menjelang akhir perdagangan dan kini pelaku pasar berspekulasi perdagangan pasar saham cenderung berbanding terbalik dengan kondisi perekonomian China. Investor saham China dinilai lebih sensitif pada kebijakan pemerintah untuk bursa saham dibandingkan kondisi fundamental negara.

Indeks Shanghai Composite bertahan di area negatif walau GDP kuartal kedua China, penjualan ritel bulan Juni serta produksi industri bulan lalu, semuanya berhasil mengungguli ekspektasi. Bagi investor saham, indikasi membaiknya perekonomian China akan membuat People's Bank of China (PBOC) akan menahan diri meluncurkan stimulus yang lebih banyak. Sejak pekan lalu, pemerintah dan institusi keuangan di China telah mencanangkan serangkaian stimulus untuk menghapuskan kerugian 30% di pasar saham selama periode tanggal 12 Juni sampai dengan pekan lalu.

Indeks Shanghai Composite turun 3,02% dan menjadi penurunan beruntun kedua setelah rally 13% pada tiga sesi sebelumnya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar