Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai di Area Positif Pasca Data GDP

Senin, 21 Oktober 2013 11:02 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Indeks benchmark China daratan terpantau bergerak di teritori positif pada perdagangan awal pekan (21/10) terutama berkat investor termotivasi oleh angka pertumbuhan (GDP-China) yang rilis di akhir pekan yang mengalami peningkatan di kuartal III.

Namun rally bursa akhirnya terbendung setelah State Council negeri tirai bambu menyebutkan bahwa penguatan ekonomi secara fundamental belum terlihat solid. Sehingga masih diperlukan kemajuan yang lebih cepat dengan cara restrukturisasi industri serta meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat.

Tercatat saham di sektor keuangan mengalami penguatan, seperti Industrial & Commercial Bank of China Ltd. naik 1.3%, saham Bank of China Ltd. rally 1.7%, dan saham China Everbright Ltd. meraih gain 0.9%. Penguatan saham keuangan tersebut juga terkait pernyataan dari penasihat bank sentral yang menjelaskan di hari Minggu kemarin bahwa People's Bank of China kemungkinan akan tetap mempertahankan kebijakan moneternya untuk kuartal ini.

Namun saham real estate dan pengembang terkoreksi menjelang rilis data indeks harga perumahan bulanan yang sedianya akan tayang hari ini. Saham Gemdale dan China Merchants Property terpantau jatuh masing-masing sekitar 1 persen. Hingga sesi siang, indeks utama Shanghai komposit terpantau rally +1.13% atau menguat +24.77 poin pada area kisaran 2218.55.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar