Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Gelisah Jelang ‘Event’ Akbar China

Selasa, 5 November 2013 9:14 WIB
Dibaca 289

Monexnews - Indeks bursa Shanghai-China nampak melemah di perdagangan hari Selasa (5/11) akibat kalangan investor semakin waspada dan gelisah menjelang digelarnya pertemuan akbar para petinggi pemerintah di akhir pekan ini.

Nampak saham sektor keuangan dan perbankan yang paling banyak terkoreksi akibat merebaknya aksi jual di kalangan investor pada sektor ini. Tercatat saham Pudong Development Bank, Industrial Bank dan Haitong Securities masing-masing jatuh lebih dari 2 persen.

Bahkan data yang di rilis di awal perdagangan yang menunjukkan angka positif, juga tidak mampu mengangkat indeks keluar dari zona degradasi. Survei dari HSBC terhadap pertumbuhan industri jasa China (service PMI) mengalami peningkatan ke level 52.6 di bulan Oktober dari 52.4 d bulan September.    

Pekan lalu, pemerintah China melalui lembaga yang di tunjuk – NBS, telah merilis angka aktivitas manufaktur PMI meningkat ke level 51.4 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya pada 51.1. Sedangkan aktivitas manufaktur PMI yang di rilis oleh HSBC, juga mencatatkan angka di atas ekspektasi pada 50.9 di Oktober dibandingkan perkiraan sebelumnya di level 50.7. Namun angka itu masih sama dengan level sebelumnya di bulan September. Indeks Shanghai komposit China terpantau melemah (-0.89%) atau menurun (-19.08 poin) pada kisaran area 2130.61.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar