Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Shanghai Justru Terkoreksi Setelah Data PMI

Senin, 2 Desember 2013 11:15 WIB
Dibaca 276

Monexnews - Mengawali pekan ini (02/12) indeks Shanghai Composite China terkoreksi hingga ke level terendah sejak 11 November lalu terkait muncul kabar bahwa otoritas Beijing akan membuka kembali daftar pasar saham yang telah dibekukan selama setahun. Sehingga hal itu dapat memicu banjirnya saham-saham ke dalam pasar.

Namun demikian, saham berbasis broker rally setelah kabar tersebut, lantaran aktivitas IPO ditafsirkan bakal lebih banyak lagi ke dalam peningkatan bisnis. Tercatat saham China Merchants Securities rebound hampir 7 persen, dan saham Guoyan Securities melonjak sekitar 5 persen. Sementara kalangan pebisnis dan trader justru nampak mengabaikan hasil yang optimis dari data indeks pembelian manajer bulan November (PMI) – HSBC.

Indeks aktivitas manufaktur tersebut tercatat naik ke angka 50,8, dari estimasi cepat sebelumnya di angka 50,4. Angka itu muncul hanya sehari setelah data PMI versi pemerintah China mencapai level tertinggi dalam 18 bulan terakhir hingga di November.

Sementara di lantai bursa nampak indeks utama Shanghai tercatat tergerus (-1.65%) atau terkikis hingga (-36.62) poin pada kisaran area 2183.88. Sedangkan indeks bursa Shenzehn menderita pukulan paling berat hari ini dengan anjlok sebanyak 4 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar