Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Kembali Anjlok, Hang Seng Fluktuatif

Jumat, 3 Juli 2015 9:24 WIB
Dibaca 2600

Monexnews - Sell off bursa China berlanjut di perdagangan terakhir pekan ini, indeks Shanghai Composite terus merosot sejak pasar dibuka. Sementara Hang Seng bergerak fluktuatif. Mayoritas bursa Asia berada di zona merah pada hari ini, jelang referendum Yunani pada hari Minggu. 

Upaya bank sentral China (PBOC) dan otoritas bursa untuk menghentikan sell off brutal yang menimpa Shanghai tidak direspon pelaku pasar. Pada hari Selasa, PBOC menyuntikkan dana ke sistem perbankan melalui reverse repurchase agreements 7 hari senilai $5,6 milyar. Langkah tersebut dilakukan setelah pada akhir pekan lalu PBOC menurunkan suku bunga acuan.

Sementara itu pada hari Senin, otoritas bursa dan lembaga kliring China mengumumkan pemotonngan biaya transaksi sebesar 30%, sedangkan regulator saham juga melonggarkan aturan margin pada hari Kamis kemarin.

Beberapa faktor yang dikatakan menjadi penyebab sell off Shanghai diantaranya nilai valuasi saham yang terlalu tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan earning, kemungkinan bubble, banjir Initial Public Offering, ketatnya likuiditas, serta adanya kebingungan mengenai arah kebijakan pemerintah dan bank sentral China.

Indeks Shanghai Composite anjlok 5,11% menjadi 3712,97, indeks Hang Seng dibuka menguat berbalik melemah 0.35% menjadi 26192,12. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan dikisaran 26181 pada pukul 09.22 WIB, menjauhi level tertinggi harian 26411 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar