Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Kokoh di Zona Positif Pasca PBOC

Rabu, 30 Oktober 2013 10:09 WIB
Dibaca 245

Monexnews - Bursa Shanghai – China kembali bergerak di teritori positif seirirng para investor di China daratan merasa lega setelah pejabat bank sentral mengatakan di hari Selasa kemarin bahwa kondisi likuiditas saat ini akan cukup terjaga hingga beberapa waktu mendatang.

Komentar tersebut beredar menyusul keputusan dari bank sentral China (PBOC) kemarin yang melakukan intervensi ke pasar uang hingga bernilai total $2.1 milyar. Dan keputusan tersebut langsung di sambut gembira oleh investor karena hal itu dapat meredakan kekhawatiran pasar terhadap terulangnya gejolak keuangan seperti yang terjadi di bulan Juni lalu.

Di lantai bursa, tercatat saham-saham perbankan melambung seperti Industrial and Commercial Bank of China Ltd yang menguat 0,7%, dan Agricultural Bank of China Ltd juga tercatat naik 0,3% menjelang rilis laporan keuangan. Sedangkan saham China Citic Bank ikut rally sekitar 1 persen setelah melaporkan laba bersih kuartal nya melonjak hingga sepertiga-nya.

Sementara saham-saham di sektor lain juga turut megnalami rebound. Terpantau saham Air China rally 1,5% meskipun hasil laba kuartalnya mengalami penurunan hingga 7%, dan saham China Southern Air juga melonjak 2%. Indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.46% atau meraup gain sebanyak +9.79 poin pada area kisaran 2138.66.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar