Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Shanghai Koreksi Setelah Lima Sesi Rally

Kamis, 10 Oktober 2013 10:38 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Indeks bursa Shanghai mengalami koreksi untuk kali pertama dalam lima sesi terakhir (Kamis, 10/10) akibat para investor melakukan profit taking dengan melepas posisi mereka di bursa serta terkait kewaspadaan menjelang sederet data yang akan rilis pekan depan.

Nampak sektor finansial mengalami kinerja terburuknya hari ini sehingga menahan indeks tetap berada di kawasan negatif. Tercatat saham Pudong Development Bank dan saham Haitong Securities, keduanya terkoreksi masing-masing 2%. Sedangkan saham HSBC Holdings Plc. terpantau melemah -0.02%, dan saham Agricultural Bank of China Ltd. terkoreksi sekitar 0.1%.

Data-data ekonomi China mulai dari data perdagangan hingga angka inflasi akan mulai rilis di akhir pekan hingga awal minggu depan. Tingkat ekspor China bulan September diprediksi akan tumbuh 6% dari bulan sebelumnya 7.2%, menurut Reuters, dan angka itu menunjukkan bahwa perdagangan negeri tersebut masih tetap sehat.

Sedangkan angka GDP y/y China kuartal III diprediksi akan meningkat 7.8% dari kuartal sebelumnya 7.5%. Sementara angka retail sales diperkirakan juga akan naik 13.5% di bulan September dari bulan sebelumnya sebesar 13.4%. Pada sekitar pukul 10.45 WIB, indeks Shanghai komposit China tercatat terkoreksi -0.88% atau merosot -19.57 poin pada kisaran area 2192.20.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar