Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Kurang Menyambut Rapat NPC

Rabu, 5 Maret 2014 11:43 WIB
Dibaca 372

Monexnews - Indeks bursa Shanghai terus didera aksi jual pada perdagangan hari Rabu (5/3) lantaran pasar kurang menyambut sikap para pemimpin Chinayang tidak memberikan perubahan terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi ke depan

Dari rapat akbar tahunan National People’s Congress China (NPC) yang di gelar hari ini, para pemimpin China merilis outlook pertumbuhan 2014 yang masih sama dengan target yang diproyeksikan pada tahun lalu. Perdana Menteri China - Li Keqiang, menjelaskan bahwa target pertumbuhan untuk gross domestic product (GDP) tetap pada angka 7,5%, sesuai dengan ekspektasi para ekonom. Sedangkan proyeksi inflasi konsumen di targetkan sekitar 3,5% untuk tahun ini.

Bahkan data service PMI yang membaik yang rilis hari ini, tidak sanggup mengangkat sentimen. Data HSBC service PMI China tercatat mengalami kenaikkan ke level 51.0 di bulan Februari dari bulan sebelumnya pada level 50.7.

Di lantai bursa, nampak saham-saham berbasis logam mulia mendapat pukulan terbesar akibat harga emas dunia jatuh setelah ketegangan politik di Ukraina berangsur mulai mereda. Tercatat sajam penambang terbesar China - Zijin Mining, merosot hingga 2,9%, sedangkan saham Zhongjin Gold dan Shandong Gold terperosok masing-masing lebih dari 3%. Sementara indeks Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.20%) atau terkoreksi (-4.06) poin pada area 2067.41. (dar)        

 

 

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar