Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Lanjutkan Koreksi Meski Ada Jaminan PBOC

Rabu, 26 Juni 2013 10:53 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Koreksi bursa Shanghai – China kembali tidak terbendung di perdagangan hari Rabu (26/6) lantaran ketakutan terhadap ketatnya likuiditas masih terus menghantui investor meskipun sudah muncul jaminan dari bank sentral.

Sejumlah bursa utama di Asia nampak masih terpengaruh oleh kekhawatiran sentimen tersebut. Sehingga nampak indeks Kospi – Korea Selatan masih terdegradasi di level rendah dalam satu tahun terakhir. Sedangkan indeks Nikkei – Jepang juga terjebak di teritori negatif seiring dengan penguatan mata uang yen hari ini.

Pada hari Selasa kemarin (25/6) pihak PBOC (People `s Bank of China) akhirnya merilis pernyataan setelah penutupan pasar. Dan menyebutkan bahwa pihaknya akan menyediakan sejumlah dana bagi lembaga yang membutuhkannya. PBOC juga menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan sejumlah likuiditas kepada beberapa perusahaan yang terpukul oleh lonjakan suku bunga antar bank.

Nampak sejumlah saham perbankan masih memimpin penurunan pasar. Saham Ping An Bank dan Minsheng Bank masing-masing melorot lebih dari 2 persen, sedangkan saham Industrial and Commercial Bank of China anjlok hingga 1 persen. Sementara indeks  Shanghai Composite China kembali tumbang 1.67% atau merosot hingga -32.70 pada area 1,926.81, dan merupakan penurunan kali ke 14 dalam 16 sesi terakhir.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar