Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Manuver Positif Setelah Data FDI

Kamis, 16 Januari 2014 11:41 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Bursa Shanghai China bermanuver untuk bergerak di teritori positif pada perdagangan sesi siang (Kamis, 16/01) setelah data ekonomi mencatat negara mendapat kenaikkan sebesar 5.3% dari penanaman investasi asing sepanjang tahun 2013 lalu.

Meski demikian, angka tersebut sedikit menurun dari bulan sebelumnya (November) di angka 5.5%. Data foreign direct investment (FDI) atau penanaman modal asing merupakan data penting yang menjadi penunjang laju roda perekonomian di negeri tirai bambu. Dan angka tersebut mencerminkan bahwa kalangan investor masih bergairah sehingga terus berminat menanamkan modal usahanya ke China daratan sebagai tujuan investasi mereka.     

Namun hingga saat ini, kekhawatiran bahwa banjir IPO (penawaran umum saham perdana) akan menekan arus likuiditas, tetap menjadi fokus pasar setelah regulator dari kalangan sekuritas mengatakan mulai memantau dan mengawasi aktivitas IPO.

Awal bulan ini, otoritas Beijing telah mengumumkan akhir dari pembekuan selama setahun atas sejumlah listing baru di pasar saham. Hingga sesi siang, indeks Shanghai komposit China tercatat menguat +0.04% atau meraih gain +0.85 poin dan berkisar pada area 2024.20.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar