Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai ‘Manuver’ Setelah PBOC Intervensi

Selasa, 30 Juli 2013 13:43 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Bursa saham Shanghai – China bermanuver rally hingga mampu menembus level psikologis 2,000 setelah bank sentral China (People's Bank of China/PBOC) melakukan intervensi ke pasar dengan menyuntik dana uang segar untuk kali pertama sejak bulan Februari lalu.

Di lantai bursa, saham-saham berbasis keuangan langsung melonjak setelah kabar positif tersebut muncul. Tercatat saham China Merchants Bank, China Minsheng Banking dan Pudong Development Bank masing-masing rally sekitar 2 persen setelah sebelumnya tumbang sebanyak 4 persen di hari Senin lalu.

Indeks Shanghai Komposit China kini tercatat menguat +0.77% dan meraih gain sebanyak +15.22 poin pada kisaran area 1991.52. Namun demikian kalangan investor kembali waspada menjelang rilis data aktivitas manufaktur PMI bulan Juli di hari Kamis lusa. Dan di hari yang sama, lembaga HSBC sedianya juga akan merilis angka final untuk manufaktur PMI China.

Tidak dipungkiri, secara umum kekecewaan investor terhadap data-data ekonomi China yang rilis belakangan ini nampak masih membebani sentimen pasar. Di akhir pekan lalu, data pemerintah menunjukkan bahwa laba pendapatan industri dan manufaktur negeri China melambat ke angka +6.3% di bulan Juni. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 15.5%. Bahkan sebelumnya, kalangan investor telah terpukul oleh data rilis cepat (flash) dari HSBC yang menunjukkan indeks aktivitas manufaktur PMI merosot ke angka 47.7 dari sebelumnya 48.2. Dan rilis tersebut merupakan angka terlemah dalam 11 bulan terakhir.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar