Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Shanghai Manuver Setelah Rilis Data China

Rabu, 12 Februari 2014 11:08 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Indeks Shanghai China berangsur pulih dan berhasil menapaki teritori positif pada perdagangan hari Rabu (12/02) setelah di awal sesi sempat terjebak di zona merah.

Manuver penguatan terjadi setelah para investor mencerna data ekonomi yang rilis pagi tadi yang menunjukkan angka neraca perdagangan China untuk bulan Januari mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Neraca perdagangan China bulan Januari mengalami peningkatan hingga $31.86 miliar dari bulan sebelumnya sebesar $25.60 miliar. Lonjakan tersebut terutama berkat kenaikkan drastis pada tingkat eksport China yang mencatat hingga 10.6% di bulan yang sama, dari bulan sebelumnya sebesar 4.3%. Angka tersebut bahkan jauh di atas ekspektasi para ekonom sebesar 2%.

Sedangkan tingkat import China juga turut melonjak hingga 10% dari bulan sebelumnya yang tercatat 8.3%. Dan lonjakan tersebut di luar perkiraan jauh di atas ekspektasi para ekonom dan analis yang memperkirakan turun menjadi 3%.

Di lantai bursa Shanghai nampak saham yang paling aktif diperdagangkan adalah saham Minsheng Bank yang melejit hingga lebih dari 2% dan saham Guanghui Energy yang rally hingga 3%. Selain itu, saham-saham berbasis properti dan peritel juga ikut mengalami rally sehingga menggiring indeks Shanghai komposit China menguat 0.06% atau +1.24 poin pada kisaran 2104.91. (dar)      

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar