Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Masih Terhibur Pasca Data Manufaktur

Rabu, 2 Juli 2014 10:00 WIB
Dibaca 410

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China terpantau bergerak di teritori positif pada perdagangan hari Rabu (2/7) lantaran sentimen investor masih terhibur oleh data manufaktur yang apik yang rilis pada sesi kemarin.

Pada hari Selasa, otoritas Beijing merilis data aktivitas manufaktur PMI bulan Juni yang naik ke level tinggi dalam 6 bulan terakhir pada level 51 dari level sebelumnya 50.8 di bulan Mei. Di saat yang sama HSBC juga merilis data PMI final yang direvisi turun menjadi 50.7, dari catatan pertama di angka 50.8. Namun angka tersebut masih jauh lebih tinggi dari catatan di bulan Mei pada level 49.4.

Namun rally indeks utama nampak sedikit tersendat lantaran muncul kekhawatiran baru terhadap ketatnya likuiditas yang kemudian membebani sentimen. Kecemasan tersebut merebak setelah sebelas bank dikabarkan telah merilis prospektus untuk listing di bursa Shanghai dan Shenzhen.

Di lantai bursa, sebagian investor nampak melakukan aksi ambil untung pada saham-saham berbasis logam setelah sektor ini rally tajam pada sesi sebelumnya. Tercatat saham Xiamen Tungsten dan Zijin Mining masing-masing merosot 1 persen.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China terpantau menguat +0.13% atau +2.67 poin pada kisaran 2053.05. Sedangkan indeks Hang Seng hari melanjutkan perdagangan setelah kemarin tutup dan tercatat rally lebih dari 1 persen.   (dar)    

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar