Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Melesat Berkat Manufaktur PMI

Kamis, 1 Agustus 2013 13:12 WIB
Dibaca 313

Monexnews - Lantai bursa saham Shanghai China kembali bergelora berkat merebaknya optimisme pasar bahwa ekonomi negeri tersebut kembali berada di jalurnya untuk terhindar dari fase hard landing setelah dirilisnya data manufaktur PMI.

Hari ini (Kamis, 1/8) pemerintah China (official) merilis data aktivitas manufaktur PMI (Purchasing Managers’ Index) bulan Juli yang naik menjadi 50.3 dari sebelumnya di angka 50.1 pada bulan Juni. Sedangkan data final manufaktur PMI yang di rilis oleh HSBC mencatat level terendah dalam 11 bulan terakhir pada level 47.7, masih sama dengan estimasi cepat sebelumnya (flash). Namun angka itu merosot dari catatan final sebelumnya di angka 48.2 pada bulan Juni.

Indeks utama Shanghai langsung rebound hingga tembus ke atas level 2000 setelah data di rilis. Indeks mampu meraih level tinggi pada 2027.924 setelah akhirnya stabil pada kisaran 2019.630 dengan menguat sekitar 1.3%. Di lantai bursa tercatat saham China Oilfield Services Ltd. melonjak hingga 5.6%, saham Haitong Securities Co. melesat 4.4%, dan pengembang properti Gemdale Corp. rally 3.4% serta China Merchants Property juga turut melejit hingga ekitar 3%.

Komentar dari Xu Shaoshi, pimpinan National Development and Reform Commission, juga ikut mendukung sentimen pasar. Shaoshi optimis bahwa China akan mencapai target pertumbuhan tahunan sebesar 7,5 persen untuk tahun 2013ini, dan para petinggi akan memastikan likuiditas pasar yang cukup.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar