Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Shanghai Melesat Berkat Rally Perbankan China

Selasa, 11 Maret 2014 10:59 WIB
Dibaca 396

Monexnews - Saham sektor perbankan mendadak rally di lantai bursa Shanghai - China sekaligus membuat indeks utama bermanuver positif stelah pemerintah hari ini menyetujui program uji coba pembentukan lima bank swasta di negeri itu.  

Pihak regulator China akhirnya menyetujui program percobaan untuk membangun lima bank utama swasta yang merupakan upaya pemerintah untuk mengendurkan pembatasan terhadap industri perbankan yang dikendalikan oleh negara.

Komisi Regulator Perbankan China (China Banking Regulatory Commission) rencananya akan membentuk bank-bank tersebut di kota-kota besar seperti di propinsi Shanghai dan Tianjin serta Guangdong dan Zhejiang, menurut Pimpinan komisi - Shang Fulin, pada briefing di Beijing hari ini.

Selain itu perusahaan raksasa Alibaba Group Holding Ltd dan China Wanxiang Holding Co juga akan bergabung dan mendapatkan lisensi. Shang Fulin juga menjelaskan, bank-bank swasta yang di bentuk ini tetap tunduk pada peraturan yang sama seperti bank-bank lain, namun mereka harus memiliki karakteristik mereka sendiri, terutama berfokus untuk melayani perusahaan kecil dan menengah.     

Tercatat saham China Citic Bank Corp. dan saham China Minsheng Banking Corp. masing-masing rally lebih dari 1.5%, Sedangkan saham Bank of China menguat 1.3%. Sementara indeks utama Shanghai komposit China rabound +0.31% dan meraih gain hingga +6.24 poin pada kisaran 2005.31. (dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar