Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Menguat Tipis Merespon Data ‘House-prices’

Rabu, 18 Desember 2013 9:55 WIB
Dibaca 367

Monexnews - Indeks utama acuan Shanghai Composite China nampak hanya menguat tipis di perdagangan hari Rabu (18/12) setelah kemarin di tutup pada level terendah dalam satu bulan terakhir seiring para investor kini tengah mencerna dan mengkaji data-data ekonomi terakhir yang di rilis.

Harga rumah baru (China house prices) mencapai rekor tingkat pertumbuhan baru di bulan November, meskipun langkah-langkah terus di keluarkan oleh otoritas Beijing untuk meredam sektor properti yang kian melambung.

Tingkat pertumbuhan rumah baru menunjukkan kenaikan 9,9% untuk rumah-rumah baru di kota-kota besar di China daratan untuk basis year on year di bulan November. Sedangkan bulan sebelumnya angka tersebut tercatat 9.6%.

Di lantai bursa China daratan, indeks Shanghai Composite nampak menguat 0.02% dengan kenaikkan 0.45 poin pada kisaran harga 2151.53. Tercatat saham dari lini pengembang dan properti menanggapi data dengan beragam. Saham China Merchants Property naik 0,2 persen sedangkan Poly Real Estate turun 0,2 persen.

Secara umum fokus pasar tetap tertuju pada reformasi keuangan yang telah digariskan dalam pertemuan Pleno Ke-3 lalu. Dalam sebuah wawancara dengan Caixin awal pekan ini, gubernur bank sentral Zhou Xiaochuan menjelaskan bahwa reformasi suku bunga adalah "kunci" dan pada "titik kritis,". Serta disebutkan pula bahwa penghapusan batas atas suku bunga deposito merupakan penghalang terakhir.(dar)

.

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar