Rabu, 13 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Menyusut Pasca Komentar PM China

Rabu, 6 November 2013 9:40 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Aksi jual sektor perbankan kembali mewarnai lantai bursa Shanghai-China (Rabu, 6/11) lantaran para investor kembali di buat gelisah oleh komentar bernada hawkish dari PM China kemarin menjelang pertemuan penting Partai Komunis di akhir pekan ini.

Dalam pidatonya yang dipublikasikan pada hari Senin kemarin, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan bahwa penambahan stimulus ekstra akan lebih sulit karena pencetakan uang baru akan menyebabkan inflasi. Sedangkan dalam pidatonya yang disampaikan pada 21 Oktober silam, beliau menyebutkan China membutuhkan angka pertumbuhan ekonomi 7,2% untuk menghasilkan 10 juta tenaga kerja.

Bagi kalangan investor, komentar PM China tersebut di indikasi akan meredam harapan atas pemberian stimulus tambahan. Komentarnya berbeda dari harapan banyak kalangan dan sekarang terdengar lebih hawkish. Dan ini merupakan pergeseran dari pernyataan sebelumnya di awal tahun yang menjelaskan tentang pertumbuhan bottom-line.

Hampir semua saham perbankan China daratan yang tercatat di bursa mengalami pelemahan. Tercatat saham Bank of China Ltd dan saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd masing-masing terkoreksi 0.6%. Sedangkan saham China Merchants Bank Co juga ikut terpuruk 1,3%. Sementara indeks Shanghai komposit China terpantau melemah (-0.31%) atau tergerus (-6.61 poin) pada kisaran harga 2150.63.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar