Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rally Berkat Data Niaga Yang Apik

Kamis, 8 Mei 2014 11:06 WIB
Dibaca 343

Monexnews -

Bursa Shanghai China rally diperdagangan hari Kamis (8/5) berkat optimisme pasar terhadap data hari ini memicu aksi beli hampir di semua sektor saham.

Keyakinan investor terhadap roda perekonomian nampak meningkat seelah data yang rilis hari ni menunjukkan surplus neraca perdagangan China meningkat menjadi $18,45 miliar di bulan April. Angka itu lebih tinggi dari estimasi sebesar $13,9 miliar dan jauh lebih tinggi dari angka sebelumnya $7,71 miliar.

Sedangkan ekspor China melesat +0,9% di bulan April, jauh lebih baik dari prediksi sebesar (-1,7%) dan jauh lebih baik dari publikasi sebelumnya (-6,6%). Impor China naik 0,8% di April, meleset dari prediksi (-2,3%) dan jauh dari angka publikasi sebelumnya yang mencatat (-11,3%). 

Rilis data yang membaik itu sontak membuat investor lebih optimis dengan outlook perekonomian di negara terbesar No.2 di dunia tersebut, sehingga aksi borong saham pun meningkat. Di lantai bursa nampak saham sektor energi dan pertambangan rally setelah saham Lu'An Environmental Energy dan saham Yangquan Coal masing-masing rebound lebih dari 2%. Sedangkan saham China Shenua rally hingga 1.4%.

Indeks utama Shanghai tercatat rally +1.11% atau melejit sebanyak +22.32 poin pada kisaran 2032.41. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar