Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rally Meski Data PMI Buruk

Senin, 3 Maret 2014 9:48 WIB
Dibaca 509

Monexnews -

Di perdagangan sesi pertama awal pekan ini (Senin, 3/3), indeks Shanghai China nampak bergerak di teritori positif meskipun mayoritas bursa Asia hari in mengalami koreksi.

Bahkan bursa China tersebut terlihat mengabaikan data manufaktur domestik yang mengecewakan pasar. Data yang rilis hari Sabtu lalu (1/03) menunjukkan NBS manufacturing PMI tercatat merosot ke level 50.2 di bulan Februari dari bulan sebelumnya di angka 50.5. Sedangkan data manufaktur yang dikalkulasi dari HSBC yang rilis hari ini, juga mencatat masih mengalami kontraksi di level 48.5 di bulan Februari. Meskipun angka itu naik dari bulan sebelumnya pada 48.3.

Secara umum terpuruknya bursa Asia hari ini dipicu oleh merebaknya kekhawatiran geopolitik menyusul meningkatnya eskalasi ketegangan politik di negara Ukraina. Selain itu, kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di China juga turut membebani sentimen di Asia. Indeks Shanghai komposit terpantau menguat +0.37% atau meraih gain sebanyak +7.56 poin pada kisaran area 2063.10. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar