Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rally Setelah Kabar Stimulus PBOC

Jumat, 7 November 2014 10:20 WIB
Dibaca 699

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai - China terpantau kembali menguat di perdagangan akhir pekan (07/11) di tengah aksi jual yang mewarnai sebagian besar bursa Asia setelah baru-baru ini rally.

Minat beli investor meningkat setelah muncul kabar bahwa otoritas China sudah melakukan intervensi ke pasar melalui gelontoran stimulus sepanajng kuartal ke-3 lalu.

Dalam sebuah laporan yang di rilis hari Kamis dalam rapat kebijakan moneter kuartal III, Bank Rakyat China (PBOC) menegaskan sudah melakukan dua tahap suntikan likuiditas ke dalam sistem perbankan dari bulan September hingga Oktober.

Total stimulus yang telah digelontorkan pemerintah hingga senilai 769.5 milyar yuan ($ 125.9 milyar) dan bertujuan untuk menjaga suku bunga tetap rendah sekaligus untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Di lantai bursa Shanghai tercatat saham-saham berbasis keuangan dan perbankan kompak menguat termasuk saham Standard Chartered Plc. Yang rally hingga lebih dari 1 persen. Sedangkan indeks utama Shanghai komposit terpantau menguat +0.39% dan meraih gain hingga +9.51 poin pada kisaran 2435.38.
(dar)        

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar