Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rally Setelah PBOC Intervensi

Selasa, 28 Januari 2014 10:53 WIB
Dibaca 365

Monexnews - Saham-saham di China daratan mulai pulih dari keterpurukan kemarin dan terpantau rally setelah Bank Rakyat China (PBOC) menyuntikkan dana segar ke pasar antar bank di awal perdagangan hari ini (Selasa, 28/01).

Intervensi tersebut langsung berhasil meredam gejolak di pasar atas kekhawatiran krisis likuiditas baru. Pada hari Senin kemarin, indeks bursa terjungkal hingga 1 persen terkait muncul laporan bahwa PBOC menghentikan transfer tunai bank menjelang liburan Tahun Baru Imlek.

Di lantai bursa selain saham perbankan rally, nampak saham Shanxi Coal Industry melonjak 25% dalam debutnya di pasar saham yang masuk dalam listing China daratan terbesar sejak pasar IPO dibuka kembali bulan lalu. Kalangan investor hari ini juga mencerna data yang rilis hari ini yang menunjukkan pertumbuhan pendapatan tahunan sektor industri China melambat sepanjang tahun 2013. Secara umum laba yang tercatat naik dengan rerata 6% per tahun hingga bulan Desember, jauh lebih lambat dari 9,7% di bulan November.

Rilis data tersebut cukup mempengaruhi sentimen pasar hari ini, sehingga turut membatasi penguatan indeks Shanghai lebih lanjut. Indeks utama Shanghai komposit China terpantau menguat +0.08% atau +1.56% pada kisaran 2034.86.(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar