Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rally Terkait Harapan Investor Atas Stimulus

Kamis, 25 September 2014 10:26 WIB
Dibaca 478

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China rally hingga ke level tertinggi sejak bulan Maret 2013 sekaligus mencatat penguatan hari ke-3 beruntun terkait munculnya sentimen investor atas stimulus tambahan dari pemerintah.

Menurut laporan semalam, Presiden China Xi Jinping dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengganti pimpinan bank sentral, sehingga hal itu memicu harapan atas kebijakan moneter yang lebih longgar di negeri dengan eknomi terbesar ke-2 di dunia.

Bagi kalangan investor, perubahan kepemimpinan di tubuh bank sentral China (People's Bank of China) mengartikan bahwa kebijakan moneter longgar akan lebih agresif lagi untuk ke depan-nya dalam rangka membendung laju perlambatan pertumbuhan.

Di lantai bursa, nampak saham sektor baja menguat meskipun muncul kabar bahwa produsen baja Huaikuang Modern Logistics bermasalah pada pinjaman. Tercatat saham Baoshan Steel dan Wuhan Steel kedua nya menguat 0,4 persen.

Saham-saham asuransi juga ikut naik kendati lembaga pemeringkat S&P mengingatkan bahwa meluasnya aset-aset ‘shadow banking’ bisa melukai pengusaha asuransi. Nampak saham New China Life Insurance rally sekitar 1 persen dan saham Ping An Insurance naik 0,6 persen.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat rally +0.36% atau +8.54 poin pada kisaran 2352.11.
(dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar