Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rebound Berkat Optimisme Reformasi Ekonomi

Selasa, 20 Mei 2014 11:06 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Saham-saham di pasar China daratan rebound dari titik terendah dua bulan yang tercatat pada hari sebelumnya, setelah muncul kabar bahwa kabinet negara menyetujui detil rencana reformasi ekonomi yang akan dilaksanakan tahun ini.

Isi detil langkah-langkah tersebut diantaranya mengarahkan pemerintah daerah (pemda) agar lebih bergantung pada penjualan obligasi daerah sebagai tambahan kas ternasuk untuk pembiayaan kendaraan lokal.

Selain itu, pihak regulator sekuritas negara hari ini juga menegaskan bahwa hanya akan ada 100 daftar perusahaan yang baru di bursa untuk bulan Juni sampai akhir tahun ini. Sehingga hal itu dapat meredakan kekhawatiran terhadap tingginya pasokan sekaligus memicu optimisme investor terhadap sektor keuangan di pasar China.

Di lantai bursa nampak sektor keuangan mendominasi penguatan. Tercatat saham China Life dan New China Life Insurance masing-masing rally 1 persen. Sedangkan saham Bank of Communications rally 1.2%, saham ICBC meraih gain 1%, dan saham Bank of China menguat 0.9%.

Saham berbasis teknologi juga turut rally setelah saham kelas berat Tencent Holdings unggul memimpin rally dengan menguat 2.8%. Selain itu, produsen piranti lunak Kingdee International Software Group melejit hingga 3.7%. Dan rival terbesarnya, Kingsoft Corp. juga melesat 1.6%.

Indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.16% dan menanjak +3.24 poin pada area 2008.43. Dan sentimen investor masih dihadapkan lagi oleh data China manufaktur PMI-HSBC yang akan rilis hari Kamis (22/5) yang diperkirakan masih mengalami kontraksi di bulan Mei.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar