Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rebound Berkat Rilis Data Positif

Senin, 9 September 2013 12:13 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Lantai bursa Shanghai – China rebound hingga sukses menembus level 2200 yang merupakan tertinggi sejak 7 Juni silam di perdagangan awal pekan (Senin, 9/9) berkat rilis sederet data ekonomi yang positif meneguhkan bahwa ekonomi China kini mulai stabil.

Data yang di keluarkan pemerintah hari ini menunjukkan angka inflasi harga konsumen China berjalan moderat pada angka tahunan 2.6% di bulan Agustus dari sebelumnya 2.7% di bulan Juli. Sebelumnya, data yang di rilis hari Minggu kemarin menunjukkan neraca perdagangan China bulan Agustus bertambah menjadi $28.61 miliar dari bulan sebelumnya $17.82 miliar. Kenaikkan surplus perdagangan tersebut terutama berkat lonjakan eksport China yang mencapai 7.2% di bulan Agustus di banding bulan yang sama setahun lalu pada angka 5.1%.

Di lantai bursa, sejumlah saham perbankan langsung bergerak rally dengan saham Pudong Development Bank dan Bank of Communications melonjak hingga mencapai limit maksimum harian mereka sebesar 10 persen, sedangkan saham Agricultural Bank of China melesat hingga 7 persen. Indeks Shanghai Komposit China tercatat melejit hingga 3.36% dengan kenaikkan sebesar 71.94 poin menuju area 2211.94.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar