Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Rebound Berkat Sektor Properti & Logam

Selasa, 22 Juli 2014 12:30 WIB
Dibaca 502

Monexnews -

Pasar Shanghai China rebound di perdagangan hari Selasa (22/7) hingga mencapai level tertinggi dalam satu pekan terakhir berkat rally saham-saham bebasis logam dasar dan properti.

Dari pasar London tercatat harga aluminium telah mencapai level puncak dalam 16 tahun terakhir, sementara harga seng (zinc) mencatat harga tertinggi hampir dalam 3 tahun terakhir sekaligus memberikan sinyal bahwa permintaan dunia akan melebihi kapasitas produksi.

Sementara spekulasi berkembang di pasar bahwa sejumlah kota-kota di China akan melonggarkan pembatasan terhadap sektor properti setelah menteri perumahan Tiongkok mengatakan bahwa pengadaan stok perumahan merupakan proritas.   

Belakangan ini tekanan meningkat terhadap pemerintah untuk menghapus pembatasan terhadap pembelian rumah setelah data yang rilis bulan ini mencatat rekor angka penurunan harga properti di berbagai kota sepanjang bulan Juni.

Di lantai bursa tercatat saham China Merchants Property dan Poly Real Estate masing-masing melesat lebih dari 2%. Sedangkan saham China Vanke Co. perusahaan pengembang terbesar di China rally setidaknya +1.7% setelah pihak National Business Daily melaporkan bahwa Wenzhou akan menjadi kota terakhir yang bakal menghapus aturan pembatasan pembelian rumah.

Sementara saham Rare Earth melonjak 2.3% dan saham Jiangxi Copper melesat 3%, bahkan saham Aluminum Corp. of China Ltd. rebound hingga 6.2%.

Indeks Shanghai komposit China tercatat rally hingga +1.13% dan berhasil meraup gain hingga +23.18 poin pada kisaran area 2077.66.

 

 

(DaruWibisono)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar