Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Shanghai Rebound Setelah PBOC Intervensi

Selasa, 21 Januari 2014 13:15 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Bursa saham China hari ini rebound dari posisi terendah dalam enam bulan terakhir yang tercatat Senin kemarin, dan berhasil menembus kembail psikologis 2.000 setelah Bank Rakyat China (PBOC) menyuntikkan dana segar ke pasar di awal perdagangan.

Langkah tersebut menyusul keputusan di awal pekan kemarin yang berencana menyediakan dana tunai langsung ke sektor perbankan melalui fasilitas pinjaman jangka pendek (SLF). Imbas kebijakan tersebut, hari ini suku bunga di pasar uang jangka pendek kembali menurun. Tercatat bunga repo bertenor 7 hari kini berkisar di angka 5,5%, turun dari hari sebelumnya pada kisaran 6%.

Di lantai bursa, saham-saham berbasis keuangan terpantau rally. Tercatat saham Merchants Bank dan Shanghai Pudong masing-masing meningkat 1 persen. Saham-saham properti juga ikut melanjutkan rally dari hari sebelumnya.

Nampak saham Shanghai Shimao rebound 2% dan Poly Real Estate melonjak 1,6% setelah data pada hari Senin menunjukkan total angka penjualan properti naik hingga 26,3% sepanjang 2013 lalu, dengan kenaikkan rata-rata per tahun sebesar 10%.

Hingga sesi siang, indeks Shanghai komposit tercatat rebound hingga +0.74% dan meraih gain sebanyak +14.76 poin dan berhasil menembus level psikologis 2000 untuk bertengger pada kisaran 2006.02.(dar)  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar