Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Tergerus Oleh Data Manufaktur PMI

Senin, 16 Desember 2013 9:56 WIB
Dibaca 447

Monexnews -  Indeks Shanghai Composite China diperdagangkan dalam area negatif dan berada dikisaran rendah dua minggu terakhir setelah data rilis cepat (flash) indeks manufaktur PMI dari HSBC untuk bulan Desember menurun ke level 50.5, dibandingkan dengan bulan November yang tercatat 50,8.

Namun demikian indeks masih berada di atas level kunci 50 untuk bulan ke-5 nya berturut-turut, dan mencerminkan sektor tersebut masih dalam tren yang ekspansi. Di lantai bursa nampak saham keuangan memimpin pelemahan dengan saham Citic Securities turun 1,2% dan saham Haitong Securities 0,5% lebih rendah .

Indeks utama Shanghai komposit terkikis sekitar (-0.48%) atau melemah -10.60 poin pada area 2185.47. Di lantai bursa nampak saham-saham bebasis mobil mengalami penurunan setelah kota Tianjin mengumumkan akan memberlakukan kuota baru terhadap pelat mobil mulai minggu depan dalam rangka membatasi kepemilikan mobil dan meredam ruwetnya lalu lintas di wilayah tersebut.

Dan kebijakan tersebut juga merupakan langkah terbaru dari pihak berwenang China dalam rangka melawan polusi udara. Tercatat saham SAIC Motor merosot hingga 3 persen, dan saham Changhai Auto tumbang hingga sekitar 5 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar