Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Tergerus Setelah Pernyataan Menkeu China

Kamis, 6 Maret 2014 11:45 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Indeks Shanghai komposit China terus terdegradasi untuk hari ketiga nya beruntun setelah Menteri Keuangan Lou Jiwei mengatakan di Beijing bahwa pertumbuhan ekonomi yang saat ini di bawah target pemerintah, masih dapat diterima.

Pada saat yang sama, Lou juga mengatakan bahwa pemerintah akan memberlakukan kenaikkan pajak atas barang mewah dan produk yang merusak lingkungan. Selain itu, para pembuat kebijakan dapat mencapai tujuan mereka dengan pertumbuhan ekonomi 7,2% atau 7,3%, dan fokus utama mereka kepada tenagakerja. Sedangkan PM Li Keqiang kemarin merilis target ekspansi pertumbuhan ekonomi negara sebesar 7,5%.

Dari pernyataan Menkeu Lou, para investor menyimpulkan bahwa perekonomian negeri tirai bambu relatif masih akan menghadapi tekanan penurunan yang besar (big downside pressure). Sehingga wajar bila sejumlah saham hari ini mengalami tekanan koreksi.

Di lantai bursa nampak saham Prada anjlok 1,4% dan saham Yanzhou Coal terkoreksi tajam (-2.1%) hingga ke level terendah sejak 2006 silam. Koreksi terjadi setelah Lou tidak memberikan jadwal atau rincian lebih lanjut tentang rencana untuk menaikkan pajak.

Sementara indeks saham teknologi tergerus 1,6%, dan yang paling terbesar adalah 10 kelompok industri CSI 300. Yonyou Software Co juga turut anjlok hingga 4,5%, sedangkan saham Zhejiang Dahua Technology Co terjerumus hingga 5,5%.

Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (6/3), indeks utama Shanghai Komposit tercatat melemah (-0.10%) atau (-2.03) poin pada area 2051.05. (dar)

  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar