Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Shanghai Terjungkal Antisipasi Data GDP

Jumat, 12 Juli 2013 12:09 WIB
Dibaca 357

Monexnews - Indeks bursa Shanghai terpantau melakukan manuver dengan berputar arah menuju teritori negatif di perdagangan akhir pekan (12/7) setelah sesi kemarin pasar China daratan ini rebound.

Koreksi indeks Shanghai terutama diakibatkan oleh aksi jual disertai profit taking setelah kemarin rally hingga mencatatkan level tinggi dalam tiga pekan terakhir. Aksi lepas posisi tersebut lantaran para investor nampak khawatir dengan data GDP kuartal II yang akan rilis Senin pekan depan nanti bakal mencerminkan berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut.

Angka GDP diprediksi akan tumbuh 7,5% di kuartal II 2013, lebih rendah dari kuartal sebelumnya 7,7%. Menteri keuangan China, Lou Jiwei, bahkan mengatakan pertumbuhan China untuk tahun 2013 hanya akan mencapai 7%, lebih rendah dari target pemerintah sebesar 7,5%.

Di lantai bursa nampak saham perbankan memimpin penurunan. Tercatat saham China Merchants Bank dan Shanghai Pudong Developments Bank masing-masing merosot lebih dari 2 persen. Indeks Shanghai sendiri terpantau merosot hingga -0.51% atau -10.64 poin pada kisaran 2062.35.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar