Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Terkikis Setelah Data Industrial Profits

Rabu, 28 Mei 2014 9:41 WIB
Dibaca 266

Monexnews -

Pasar China daratan sempat tergerus di perdagangan hari Rabu (28/5) setelah data industrial profits yang rilis hari ini menunjukkan angka penurunan di bulan April.

Data industrial profits mengalami penurunan ke level 9.6% di bulan April dari bulan sebelumnya pada angka 10%. Sedangkan untuk 4 bulan pertama tahun ini, laba yang diraup sektor ini sebesar 10%. Secara umum angka tersebut tidaklah terlalu buruk, dan kalangan industri masih menunjukkan adanya geliat usaha di sektor ini.

Meski demikian, kalangan investor masih menyambut sejumlah langkah otoritas China sekaligus merupakan niat baik pemerintah dalam mendukung kalangan pengusahan dan industriawan. Di awal pekan ini, otoritas China berencana akan menyederhanakan dan melunakkan prosedur terhadap proyek-proyek investasi.

Sementara, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional mengingatkan bahwa kalangan otoritas hendaknya tidak sewenang-wenang menunda batas tenggat persetujuan dan perizinan karena hal itu akan mengganggu independensi perusahaan.

Saham sektor properti hari ini terlihat mendominasi bursa Shanghai lantaran terseret saham China Vanke yang melesat hingga lebih dari 1.5 persen. Adapun rally China Vanke terjadi setelah muncul pengumuman bahwa pihaknya akan mendaftarkan diri di bursa Hong Kong pada awal semester dua tahun ini.

Indeks utama Shanghai komposit China terkikis (-0.21%) atau melemah (-4.18) poin pada kisaran 2030.38.  (dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar