Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Shanghai Terkoreksi Akibat Kebijakan Pengetatan IPO

Senin, 13 Januari 2014 14:52 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Indeks Shanghai Composite China terkoreksi di hari Senin (13/01) dan berkisar di area penutupan terendah dalam lima bulan terakhir akibat merebaknya pesimisme investor China daratan setelah muncul upaya regulasi dari pemerintah untuk melakukan pengawasan lebih ketat terhadap aktivitas penawaran saham perdana ke publik (IPO) di bursa. Sementara hari ini nilai kurs yuan juga mencapai rekor tertinggi baru terhadap dollar AS.

Pada hari Minggu lalu (12/01), pihak regulator dari sejumlah lembaga sekuritas di China menyebutkan akan melakukan inspeksi mendadak dan secara acak terhadap book building dan roads-shows yang bertujuan untuk menjaga perusahaan tetap selaras dalam menjalankan operasional mereka.

Sementara kekhawatiran terhadap banjir listing baru di pasar saham kemungkinan masih akan terus menghambat arus likuiditas. Sehingga hal itu membuat indeks utama Shanghai mencatatkan koreksi mingguan hingga 3% pada Jumat silam (10/01). Sedangkan hari ini, indeks Shanghai tercatat melemah (-0.19%) dan tergerus hingga (-3.73) poin pada kisaran 2009.56  

Pesimisme pasar bakal kian bertambah setelah para investor kecewa dengan hasil rilis data neraca perdagangan China yang menyusut menjadi $25.6 miliar di Desember, dari bulan sebelumnya di angka $33.8 miliar. Penciutan neraca tersebut di duga akibat tingkat eksport China yang merosot drastis hingga 4.3% pada bulan itu dari sebelumnya di angka 12.7%.(dar)    

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar