Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Terkoreksi Nantikan Hasil Rapat CEWC

Rabu, 11 Desember 2013 10:50 WIB
Dibaca 369

Monexnews - Lantai bursa saham Shanghai kembali anjlok cukup dalam di perdagangan hari Rabu (11/12) lantaran para investor gelisah dan waspada menantikan hasil pembaharuan dari konferensi tahunan CEWC (Central Economic Work Conference) oleh pemerintah, yang dimulai pada hari Selasa.

Para pembuat kebijakan diharapkan bisa mengeluarkan agenda reformasi dan ekonomi untuk tahun 2014, termasuk target produk domestik bruto (PDB). Sementara aksi jual nampak mewarnai perdagangan bursa hari ini lantaran terbawa suasana negatif pasar regional akibat terbebani anjloknya bursa saham Wall Street semalam.   

Di lantai bursa nampak produsen batu bara mengalami koreksi meskipun data ekonomi yang rilis hari ini menunjukkan angka impor batubara naik 16,7% di bulan November. Tercatat saham Datong Coal dan China Shenhua masing-masing jatuh hampir 2 persen.

Sedangkan sektor otomotif hari ini turut menjadi fokus pasar setelah angka penjualan kendaraan di negeri China naik 14,1% di November dari tahun sebelumnya, menurut China Association of Automobile Manufacturers (CAAM).

Indeks saham utama Shanghai tercatat melemah (-1.12%) atau terkoreksi (-25.04) poin pada kisaran  2212.45.

Di bursa Hong Kong, saham HSBC tercatat menurun setengah persen setelah bank Spanyol - Santander membeli kepemilikan saham milik Bank of Shanghai sebanyak 8% dengan nilai total € 470 juta.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar