Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Terkoreksi Setelah ‘Properti’ Unggul

Rabu, 18 September 2013 10:27 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Lantai bursa Shanghai China rally di perdagangan hari Rabu (18/9) terutama berkat rebound saham-saham berbasis properti lantaran para investor mencerna positif data perumahan China yang rilis hari ini. Namun indeks akhirnya terkoreksi akibat didera aksi ambil untung oleh sebagian kalangan investor.  

Data China house price menunjukkan kenaikkan sebesar 8.3% di bulan Agustus dari bulan sebelumnya di angka 7.5%. Lonjakan harga tersebut merupakan imbas dari naiknya harga rata-rata rumah baru di China pada 66 kota besar dari 70 kota yang disurvei. Sedangkan pada bulan sebelumnya kenaikkan rerata harga rumah hanya terjadi pada 62 kota.    

Di lantai bursa Shanghai nampak saham sektor pengembang dan real-estate unggul memimpin perdagangan. Saham Shanghai Shimao tercatat rally lebih dari 1 persen. Saham Poly Real Estate Group Co. menguat 0.2% dan Gemdale Corp. meraih gain 0.6%. Sedangkan saham China Vanke Co. rally lebih dari 0.4% di bursa Shenzhen.

Sementara di Hong Kong, saham New World Development Co. menguat 0.7% dan Sino Land Co. bertambah 0.2%, namun saham China Resources Land Ltd. melemah 0.7%. Indeks Shanghai Komposit akhirnya harus bergerak di zona merah akibat aksi jual investor setelah indeks dirasakan cukup tinggi. Indeks utama tercatat melemah (-0.56%) atau -12.13 poin pada area kisaran 2173.43.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar