Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Shanghai Terkoreksi Setelah Rebound 3% Pekan Lalu

Senin, 25 November 2013 9:13 WIB
Dibaca 337

Monexnews - Di saat lantai bursa Asia rata-rata bergerak di kisaran positif, indeks Shanghai China justru mengalami keterpurukan di perdagangan awal pekan ini setelah sebelumnya mencatatkan rebound 3 persen sepanjang pekan lalu.

Tercatat indeks utama Shanghai Composite China tergerus (-0.20%) atau merosot (-4.75) poin pada kisaran 2191.63. Di lantai bursa nampak saham Sinopec jatuh lebih dari 3 persen setelah pemerintah melakukan penyelidikan atas keamanan pada jaringan pipa minyak dan gas menyusul ledakan pada pipa Qingdao milik Sinopec pekan lalu. Dan dilaporkan bahwa kecelakaan tersebut merupakan yang paling mematikan menurut perusahaan itu.

Sedangkan saham-saham ‘tidur’ juga turut mengalami penguatan seiring saham Hafei Aviation dan Aerospace Communication masing-masing naik hampir 3 persen setelah Beijing mengumumkan serangkaian pulau yang menjadi sengketa di Laut China Timur sebagai zona pertahanan udara baru. Pulau-pulau tersebut berada di jantung sengketa wilayah dengan Tokyo dimana pengumuman tersebut dipicu oleh peringatan dari Jepang dan Amerika Serikat.(dar)      

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar