Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Tertekan Meski Setelah Data Manufaktur

Selasa, 1 Juli 2014 9:40 WIB
Dibaca 495

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China nampak masih tertekan dan bahkan sempat bergerak di teritori negatif pada perdagangan hari Selasa (1/7) meskipun data manufaktur yang di rilis pagi ini menunjukkan angka yang positif.

Aktivitas manufaktur bulan Juni yang di rilis oleh pemerintah dalam hal ini NBS (National Bureau Statistic) menunjukkan kenaikkan menjadi 51.0 sesuai ekspektasi dari bulan sebelumnya 50.8. Sedangkan aktivitas manufaktur yang di rilis versi HSBC menurun tipis menjadi 50.7 dari sebelumnya 50.8.

Namun demikian aksi jual profit taking nampak mewarnai lantai bursa setelah sesi kemarin indeks mengalami rebound. Akibatnya indeks Shanghai komposit terus tertekan dan tercatat melemah (-0.04%) sekaligus terkoreksi sebanyak (-0.78) poin pada kisaran 2047.55.

Sementara di sektor penambang emas hari ini justru mendulang gain menyusul harga emas dunia diperdagangkan pada level tertingginya dalam dua tahun lebih. Tercatat saham Shandong Gold melesat 4.5% dan saham Zhongjin Gold rally sekitar 3%. Sedangkan saham Jiangxi Copper melejit hingga 5% terkait harga tembaga dunia menguat ke kisaran tinggi hampir dalam 4 bulan terakhir.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar