Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Shanghai Tertekan Setelah Data Manufaktur

Senin, 1 Juli 2013 10:08 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Lantai bursa China daratan kembali terkoreksi bahkan di kala memasuki perdagangan semester II tahun ini (1/7) terutama setelah data aktivitas manufaktur yang di rilis hari ini mengalami penyusutan di bulan Juni.

Indeks manufaktur - Purchasing Managers' Index bulan Juni tercatat merosot ke level 50.1 dari sebelumnya 50.8 di Mei. Angka di atas level 50 mengindikasikan peningkatan aktivitas dari bulan sebelumnya. Dan data yang sama yang di rilis oleh HSBC menunjukkan aktivitas tersebut kembali merosot ke level 48.2 dari sebelumnya 48.3. Dan angka di bawah level 50 mengindikasikan adanya penurunan aktivitas di sektor tersebut.  

Sementara indeks Shanghai Composite China tercatat sempat merosot 0.6% menuju kisaran 1,967.81. Sedangkan indeks Hang Seng hari ini tutup berkenaan libur nasional, dan efek dari data China tersebut baru terasa ketika bursa Hong Kong kembali di buka besok.

Pada sesi pertama di lantai bursa Shanghai, tercatat saham properti dan pengembang Gemdale Corp. merosot 1%, saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd. tumbang 1.7% dan Ping An Insurance Group Co. melemah 0.6%. Di sektor perbankan, saham-saham turut berjatuhan bersama saham Agricultural Bank of China, Minsheng Bank serta Pudong Development Bank masing-masing jatuh sekitar 1 persen. Penurunan sektor tersebut juga akibat terus menerusnya kekhawatiran terhadap ketatnya kondisi likuiditas di sektor perbankan China.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar